Google adsense, memang bisa memberikan kesempatan kepada publisher adsense untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari internet. Oleh karenya banyak sudah orang mendaftar menjadi publisher google adsense. Jika kita telah disetujui oleh pihak google adsense, maka kita bisa memulai memasang script iklan dari google adsense pada blog/site kita, sehingga iklan dari google adsense bisa tampil di blog/site kita. Cara memasang script iklan dari google adsense pada blog kita cukup mudah kok.

Untuk bisa mengambil script iklan dari google adsense dan memasang script iklan adsense dari google di blog/site kita, caranya kita log in ke http://google.com/adsense dengan acount milik kita. Kemudian kita klick ADSENSE SETUP, disiti kita milih mau memasang adsense for search (mesin pencari) atau adsense for content (iklan dari google adsense). Kemudian ikuti petunjuknya. Untuk adsense for content yang unit, kita bisa memilih model tampilan iklannya, mau pilih yang text aja atau gambar atau dua - duanya.

Selain adsense unit, kita bisa pasang adsense text link. Jika sudah maka kita klick GET CODE, ambli code scriptna dan pasang di blog / site kita.

Pada blog di blogspot, untuk memasang script iklan dari google adsense maka kita pilih add gadget dan pilih yang HTML script, copy kan script dari Google adsense dan save. Selain itu kita juga bisa manfaatkan widget google adsense dari blogger.

Jika script iklan sudah dipasang pada blog/site kita, maka iklan dari google adsense bisa tampil di blog kita. Dan jika pengunjung blog/site kita ada yang mengeklick iklan kita, maka kita dapat bayaran dari google adsense, di acount adsense kita. Pay out minimal adalah $100. Tetapi jangan curang, mengeklik iklan sendiri atau menyuruh orang ngeklick iklan adsense kita. Karena bisa bisa acount kita di ban oleh pihak google adsense.

Untuk blog berbahasa indonesia, biasanya iklan dari google adsense akan tampil berupa iklan layanan masyarakat, dan tidak akan menghasilkan dolar buat kita, meskipun diklick oleh pengunjung blog.

Senin, 15 Februari 2010 Posted in | | 0 Comments »

One Responses to "Memasang Iklan Google Adsense Pada Blog"

Write a comment